Seberapa Besar Kesempatan Yang Dimiliki Penyandang Disabilitas Untuk Melanjutkan Pekerjaan Mereka?

Seperti semua karyawan, penyandang cacat dapat membawa berbagai keterampilan, bakat, dan kemampuan ke tempat kerja dan ada sejumlah dukungan untuk membantu mereka menemukan dan mempertahankan pekerjaan. Beberapa di antaranya adalah untuk penyandang cacat yang bekerja . Memiliki keterbatasan fisik atau menjadi penyandang disabilitas bukan berarti mereka memiliki keterbatasan dalam peluang kerja. Ada banyak alasan mengapa bekerja dengan para penyandang cacat yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidangnya merupakan langkah tepat untuk mengembangkan usaha Anda. Sebagai seorang pemiliki usaha, Anda harus mempertimbangkan hal tersebut. Lalu bagaimana dengan penyandang cacat itu sendiri? Apakah mereka harus berhenti bekerja setelah mengalama kecelakaan yang kemudian menyebabkan mereka cacat?

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda menderita cacat? Jika Anda memiliki pekerjaan dan kemudia Anda menderita kecacatan misalnya, karena kecelakaan atau sakit, Anda mungkin ingin kembali bekerja pada suatu waktu. Dalam situasi ini, penting untuk duduk bersama majikan Anda dan mendiskusikan pilihan Anda secara terbuka. Hal tersebut tentu saja tergantung pada sifat kecacatan Anda dan jenis pekerjaan yang Anda miliki, mungkin tidak ada masalah dengan Anda kembali bekerja. Bahkan, kecacatan Anda mungkin tidak berdampak pada jenis pekerjaan yang Anda miliki atau kemampuan Anda untuk melakukannya. Namun, kecacatan Anda mungkin mengharuskan tempat kerja Anda disesuaikan atau Anda mungkin memerlukan peralatan khusus untuk melakukan pekerjaan Anda. Jika cacat Anda mencegah Anda kembali ke pekerjaan sebelumnya, ada sejumlah opsi yang tersedia.

Dalam situasi di mana Anda sudah memiliki cacat yang telah berubah atau progresif, Anda juga harus duduk dengan majikan Anda dan mendiskusikan pilihan dan kebutuhan Anda yang tersedia. Beberapa masalah yang mungkin Anda diskusikan mungkin melibatkan apakah atau tidak pekerjaan Anda yang sekarang memerlukan adaptasi lebih lanjut, apakah perubahan diperlukan ke tempat itu dan apakah kondisi kerja dan praktik kerja Anda perlu diubah. Anda juga harus jujur ??dan realistis tentang kemampuan Anda sendiri untuk terus bekerja.
Opsi di tempat kerja

Permulaan atau perkembangan kecacatan bisa menjadi peristiwa yang menghancurkan. Namun, itu tidak selalu berarti bahwa Anda harus melepaskan pekerjaan Anda. Pengusaha berkewajiban membuat akomodasi yang wajar bagi staf penyandang cacat dan seringkali, Anda dapat terus bekerja di tempat kerja yang disesuaikan atau dengan peralatan dan perubahan praktik kerja dan kondisi kerja Anda.

Menemukan dan mempertahankan staf yang mampu dan berpengalaman yang dapat diandalkan adalah penting bagi semua pengusaha. Ada sejumlah skema dukungan yang tersedia untuk Anda jika seorang anggota staf Anda memperoleh kecacatan atau jika Anda mempekerjakan seorang anggota staf baru yang memiliki kecacatan. Anda bisa mulai mempertimbangkan keuntungan dan kerugian yang mungkin Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *